NASIB PERTAMA KALI KAGAK NYONTRENG

(Buat teman-teman perantauan, sekarang saya merasakan hal yang sama)

hari ini…bangun pagi..di tempat kosan, masih di kota yang sama Cilegon…bangun emang sengaja agak siangan seeh jam 8.00… yah emang kagak ke pabrik buat Kp…soalnya hari ini kan tanggal 8/07/2009….tau kan kalian pada, hari ini ada apaan..??? yups ni hari ada pencontrengan masal penentuan bangsa ini….MENUJU INDONESIA BARU…..niat hati ingin untuk bergabung dan bersumbangsih dalam pesta demokrasi in…tapi….???

Setelah bangun…aku buru-buru buat makan pagi a.k.a sarapan…di warung komplek perum KR yah lumayan deh makananya mengenyangkan perut dan membuat cacing-cacingku tidak berontak lagi…sambil makan di warung aku juga ngelihat di TV ada acara INBOX…wah yah jelas kagak aku lewatin dong tuh tivi….mana di sini aku udah dua minggu kagak nemu yang namanya televise….(amsyong) rutinitas acara pagiku jadi terhambat deh satu bulan ini….yang biasanya tiap pagi pasti aku sempatkan untuk menonton rangkaian acara kesayangan yaitu…di awali dengan INBOX…berlanjut dengan D’rings…dan di tutup dengan puas oleh penampilan Luna Maya n Friends…di acara DAHSYAT…baru deh aku ngerasa lengkap menjalani pagi hariku dengan penuh semangat…hahahahaha…benernya kagak penting seeh tapi ya udah lah…hidup-hidup aku ini…hehehehe….cerita berlanjut ke acara nonton INBOX di warung nasi….lagu demi lagu aku nikmati dah….secara udah lama kagak mlototin tivi…jadi kayak orang turun gunung deh..hehehe…dan akhirnya…setelah menyelesaikan makan…dan the last video clip…from COKLAT…liriknya….sumpah…..back song…buat hari itu banget..pokoknya liriknya tentang pemilu gitu daah….jadi inget nyontreng ni aku…padahal TPS juga tinggal ngesot ajah nyampek..kenapa kagak nyonteng sih…benernya sebel juga…pertama aku nih lagi di kota antah berantah…jauh banget ama tempat kelahiran diriku….(ada yang tau Gresik – Cilegon berapa kilometer…???) terus yang kedua…anjrits temen aku ternyata pagi-pagi buta udah ada utusan dari genk Kerja Praktek yang nanya ke panitia yang ada di TPS….ceritanya kita nanya nih…ke orang TPS….berikut cuplikannya..

Teman : bang..kita anak-anak KP yang ada disini bisa kagak buat ikutan nyontreng di TPS sini..??

Orang TPS : Waduh kagak tau juga nieh mas…Tanya ke bapak satunya ajah..

Teman : pak kita anak KP bisa kagak nyontreng di TPS sini..??

Bapak satunya : waduh ngga bisa mas harus ada surat keterangan dari daerahnya

Teman : Lah pak orang saya dari Jogja …lah jauh pak kalo mesti minta surat keterangan…mana orang contrenganya loh pak sekarang (dengan logat medok Jogja)

Bapak satunya : iyah gitu mas peraturanya

Teman : lah kalo cumin pakek KTM ajah ndak bisa toh pak (tetap dengan mempertahankan medok khas Jogja)

Bapak satunya : sebentar saya tanyakan orang-orang dulu….(si bapak akhirnya masuk ke dalam TPS yang emang masih sepi sih..lom ada yang nyontreng juga…orang pagi-pagi buta ada pengumuman kalo nyontrengnya di undur yg dari semula jam 7.00 jadi jam 8.00 )

Teman : gimana pak..???

Bapak satunya : bisa mas tapi nanti datang saja lagi sekitar jam 12 siang….mungkin ada kertas suara yang sisa.

Teman : ooo….gitu ya pak… tapi kalo KTP saya mati bisa ndak pak (benernya tuh yang ribet bapak TPS nya ato TEMEN aku seeh)

Bapak satunya : Wah kalo gitu masnya kagak usah ribet-ribet nanya tadi…

Teman : Lah kenapa pak..???

Bapak satunya : Itu mah udah jelas jawabanya kagak bisa mas..

Teman : hehehe iyah si pak saya juga udah ngira kayak gitu..

Cerita berlanjut…si teman nieh menyebarkan jaringan informasi kepada seluruh kawan – kawan KP dengan jumlah total 80 mahasiswa dari penjuru Indonesia….”isok rek tapi baru jam rolas (12)” bhs jawa fersi UGM……”bisa sob tapi ntaran kalo lo mau contreng baru jam dua belasan ntar” bhs indonesis fersi UI…”isok cuk…jarene. Tapi ngkok jam rolas(12)” bhs jawa fersi ITS…dan di translate ke dalam bahasa daerah masing-masing menurut fersi masing –masing …..ada fersi UDAYANA…fersi UNS…fersi UNILA..dst. ah hati ini sedikit bahagia karena hak kita untuk memilih masih di akui di dunia antah berantah ini…hehehehe…akhirnya saya kembali ke kamar kos…sambil dengerin lagu dari laptop…..eeh tiba-tiba sms bordering…pesan yang tertulis dari teman UDAYANA…”eh k anyer jah yook…mumpung lagee libur nih pasti sepi..” reply dari aku “ males aah…lagian ntar jam 12 nyontreng”

Singkat cerita akhirnya karena tergoda oleh ucapan teman-teman akhirnya akupun pergi goes to anyer…….terus nyontreng kagak ?????? ya kagak lah….nyesel sich benernya, mana ini pemilu pemilihan president…..haduh kepikiran jagoan q menang kagak ya……Lanjutkan,Lebih cepat lebih baek, ato Pro rakyat……tapi yang jelas Lanjutkan untuk berangkat ke anyer…Lebih cepat lebih baek untuk liburan dari pada suntuk di kamar kosan mulu…dan tentunya Pro Rakyat…anak2 kosan nih….

THE END….!!!

0 Responses