Sebelum semuanya berakhir…..( Bandung city walk version)

Hari itu entah tanggal berapa, ketika aku merasakan benar-benar jenuh berada di kota Cilegon…dan memang saat iyu semuanya harus aku akhiri di kota itu. Aku pergi melancong di sebuah kota yang dengan bangganya mereka menyatakan bahwa kota mereka adalah adaptasi dari kota Paris di Prancis…..yah…I’m at Bandung City……kedatanganku memang sengaja, semuanya telah aku rencanakan jauh-jauh hari…bahkan sebelum semua hal yang terjadi aku tulis.
Yah….panas berganti dengan dingin sekarang, aku menginap di tempat kos temanku, teman lama yang kini bertemu kembali, awalnya benar-benar garing karena kami tak tahu harus membicarakan apa, tak begitu banyak yang aku ketahui tentang temanku ini sekarang, maklum kami sudah tidak berjumpa lama sekali, hamper tiga tahun, tapi semua itu tak terjadi lama….aku santai saja mencoba mencairkan suasana dengan pembicaraan ngelantur dan terkadang gurauan itu penuh celaan…hahahaha….tapi jurus itu benar-benar mujarab…karena kami menjadi akrab kembali.

Cukup lama berdiam diri di kota ini (benernya juga ngga mungkin diam saja di kota ini) ku habiskan waktu menyusuri tiap sudut kota yang tidak mungkin akan aku hafal dalam waktu lima hari…terlalu banyak nama jalan yang kulintasi….hahahaha….kegiatanku di sini sunggu seperti yang aku harapkan….wisata kuliner…..hehehehe….terus tentunya ketemu juga ama orang-orang baru yang seru…..pokoknya indah dan semakin membuatku yakin kalau banyak hal yang butuh keberanian dan persahabatan di dunia ini yang belum aku jelajahi…
Tapi semua itu harus benar-benar di sudahi, karena memang sudah saatnya aku harus kembali ke tempat pertapaanku yang sebenarnya, lalu tenggelam dalam kesibukkan harianku yang tak pernah aku anggap membosankan tapi memang melelahkan dan menyita waktu. Semuanya aku akhiri di hari Rabu pukul 18:00 (waktu Bandung)…aku bertolak dari kosan temanku menuju stasiun Bandung….kereta kencanaku menungguku pukul 19:00 dan saat kereta berangkat meninggalkan stasiun Bandung…maka ini berakhir…….tapi hanya perjalanan ini yang berakhir, karena aku tahu dan yakin….suatu saat nanti kami pasti akan bertemu lagi, diu waktu yang berbeda……di kesempatan yang berbeda…..dan peluang serta kemampuan yang berbeda…..AMIN..

THE END…..
0 Responses