Tout au sujet de cette vie (All About This Life)

Tulisan ini ku post setelah sempet baca di blog sebelah tentang arti kata normal dalam kehidupan ini, emang sih banyak banget orang yang berharap kehidupan mereka noramal , ya emang bisa sih ngga ada definisi normal yang sebenernya dalam hidup ini, semua pasti punya arti normal sendiri-sendiri, dan anehnya setiap orang mencoba mengartikan definisi hidup normal mereka ke orang lain.....sumpah hal ini yang ngebikin kadang-kadang dunia ini rada nyebelin, misalnya kaya gini nih.

Q : Eh kok lo ngga asik banget sih ngga mau gabung ama kita-kita kemaren, hiduplo ngga normal ah, sukanya sendirian aja, ati-ati kesambet llo ntar...

A : Ya, terus kenapa kalau gue ngga ikut lo pada..?? ada peraturan negara yang ngatur gue harus ikut lo..??

Nah hal-hal kayak gitu tuh yang terkadang bikin muak, emang hidup kalian bisa dibilang normal kalau kalian tergabung dalam satu komunitas gaul yang sukanya nongkrong sana-sini up to date segala hal dan punya banyak temen. Terus kalau itu orang emang udah bawaan orok ngga suka keramaian, lebih suka sendiri punya beberapa temen aja yang penting satu visi dengan dia itu berarti hidup orang yang kayak gitu di bilang ngga noramal..?? nah jadi sebenernya ngga ada yang bisa merusmuskan arti kata Normal dalam kehidupan ini, so buat kalian semua yang ngeras normal ngga usah deh bawa rule of Normality ke dalam kehidupan orang.

Tunggu ada lagi satu hal yang menjadi subtitusi dari kata Normal, sebenernya bukan penggantian kata sih tapi lebih seperti menerjemahkan keadaan yang terjadi lalu merumuskanya menjadi kata Normal. Biasanya orang yang bertingkah kebanyakan itu dikatakan Normal hidupnya (bukanya bertingkah kebanyakan itu bikin bosen ya..??) nah terus kalau ada orang yang bertingkah out of the box atau out of the line..metreka pikir tuh orang pasti ngga normal, kayak gini nih misalnya..

Q : kok tinggah lo aneh banget sih, masa lo suka ama musik and film india sih, padahal kan anak muda jaman sekarang lagi doyan banget ama film indi, haduuuh lo norak deh, gak normal lo dasar.

A : terus salah gitu kalau gue suka ama film India..?? nah kalau orang kayak gue nih ngga ada tuh kasian dong bintang film Bollywood bisa mati busung laper..yah itung-itung bantuin rejeki orang kan dapet pahala.

Sebenernya itu bukan hal aneh dan terus menjurus kepada persepsi ketidak normalan, tapi aku lebih setuju untuk dikatakan unik, unik bukan berarti ngga normal, tapi lebih memiliki kadar kreatifitas yang tinggi dan itu sah-sah saja selama tidak mengganggu kesejahteraan dan kenyamanan orang lain. Jadi dalam kamus hidup aku, aku tidak pernah melakukan peng clusteran terhadap apa yang dinamakan hidup normal, yang ada adalah ideal. Ideal yah itu lebih simple dan ngga rumit, ideal berarti menjadi diri kita apa adanya dan itu akan lebih jujur dalam menjalani kehidupan.

0 Responses